Friday 11 January 2019

Cara Rename Foto Siswa Peserta UNBK Secara Otomatis

Rename Foto Peserta UNBK Secara otomatis, cara ini akan mempermudah para operator sekolah untuk melakukan perubahan nama file foto siswa sebelum di upload di web unbk, cara rename file photo kali ini sangat mudah dan sangat membantu sekali jika disekolahan atau madrasah tersebut terdapat banyak siswa.

Langkah Rename File foto dengan username siswa bersifat wajib / harus dilakukan untuk upload foto siswa secara bersamaan di laman unbk. langsung saja berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan :

Yang Harus anda Siapkan :
  1. Foto Siswa yang sudah disesuaikan dengan urutan data username di web unbk
  2. Aplikasi Advanced Renamer Aplikasinya bisa didownload dibawah
  3. Rokok dan kopi biar santai.
Langkah - Langkah Rename File Foto Otomatis :
1. Pastikan file photo siswa sudah sesuai urutannya dengan username masing-masing siswa yang ada      di web UNBK . lihat foto dibawah ini :

2. Buka Aplikasi Advanced Renamer :

3. Masukkan Username Siswa yang sudah anda pindah di excel, dengan  memilih Add Method  -->      List

4. Copy Usertname sesuai urutan kedalam list tersebut, sebetulnya aplikasi ini dapat rename foto             berapapaun namun saya hanya memberi contoh 6 foto siswa saja, setelah username anda copy         dari excel anda tinggal paste di colom list untuk lebih jelas silahkan perhatikan gambar dibawah :


5. Setelah langkah no 4 selesai anda tinggal add foto yang sudah anda sesuaikan seperti penjelasan          langkkah 1. untuk menambahkan file yang akan direname anda klik Add kemudian pilih File dan        cari file foto yang sudah anda siapkan tadi   lihat gambar :



6. Setelah selesai langkah no 5 langkah selanjutnya tinggal memastikan file masuk didalam kolom         menu rename dan pastikan juga batch mode berada di posisi rename,  Langkah Terakhir  KLIK       START BACT 


7.  Kemudian muncul notifikasi dan klik start 


8. Jika sudah selesai maka disebelah kanan bawah terdapat keterangan hasil file rename sampai sini        kita sudah berhasil melakukan rename file foto :

9. Cek terlebih dahulu file yang anda rename sebelum upload di web unbk :

10. Selesai, salam proktor selamat berjuang 

Jika masih belum paham klik dibawah ini untuk melihat tutorial berbentuk video 


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon